17an ku di 2011

image

Bismillahirahmannirrahim..

Hari ini tadi saya dan beberapa temen kerja diundang (baca: diwajibkan) ikut upacara di halaman kantor walikota. Semangat nasionalis saya sebenarnya udah agak meleleh sejak udah lama gag liat kenaikan bendera secara live. ╮(“╯_╰)╭ huu..
Dari pagi bangun udah telat. Jam7 pagi saya baru bangun, langsung mandi,gosok gigi,manasin motor,ngasih makan kambing,salim sama Ibu,dadah2 sama tetangga,kasih tanda tangan sama fans2. Jam8 teng saya udah di depan kantornya Pak Wali.
Yang pake seragam kayak saya bisa dihitung pake jari. Banyakan anak2 esde-esempe-esema.
Saya ngecek jam tangan. 08.15
Saya plangah plongoh nyari temen sebaya sepenanggungan. Ketemu umi temen saya dari jaman batu. Lalu kami plangah plongoh berjamaah. Saya imamnya. Krik krik

09.00
Temen2 kerja saya udah pada ngumpul dan sibuk ngisi absen,nyari tempat pewe buat bernaung,masing2 mengeluhkan kenapa upacaranya gag mule2 juga. Yang Ibu2 mule sibuk bikin rencana mau ke pasar mana beli apa ntar bukaan masak apa. Yang bapak2 sibuk ngobrol gag tau lah. Yang muda2 kayak saya #ehem bertanya2 jam segini Bung Karno 66 taun lalu lagi ngapain dan ngebandingin para pemimpin ini lagi pada ngapain dan kenapa upacara peringatan yang-katanya-penting ini bisa ngaret sampe berpuluh2 menit. Fwaaaah

9.46
Acara dimulai. Saya jadi bingung nyebutnya. Upacara apa acara,apa,apa?
Satu2nya session yang saya khidmatin cuman pas doa bersama dan pengibaran bendera *eh itu dua yah*
Rasanya udah bertahun2 gag liat pengibaran. Made me back at that moment years ago. Bukan mau sok nasionalis,saya cuma gag mau sok apatis sama negeri ini dan mencari keburukannya aja. Negara mana sih yang oke banget gag ada cela? Negeri Neverland-nya MJ mungkin.

Dan ngeliat bendera lagi,bikin saya mikir. Dulu para pejuang itu punya mimpi bisa ngibarin bendera dengan bangga. Dulu mereka punya mimpi Indonesia merdeka. Dulu mereka punya mimpi anak cucunya gag harus megang senjata melawan penjajah.
Tapi sekarang saat kita bisa nemuin bendera dimana2 dan bebas ngibarinnya,upacara aja ngaretnya setengah mampus. Indonesia merdeka? Really? Kita emang gag megang bambu runcing nyerang penjajah,tapi kita megang senjata dan saling menyerang. Horizontally (coba liat kasus2 korupsi dan penggusuran2) and vertically (banyaknya tawuran pelajar,mahasiswa,ckck).
Indonesia merdeka? Think twice.

11.40
Saya nyampe rumah. Ganti baju,bersih2,nyalain tipi semua siaran sama. Akhirnya ketiduran. Zzz (-_-)

Udah segitu aja. 17an di 2011 saya setelah hampir 4taun gag ikut upacara pengibaran. Not bad lah,at least saya tau saya masih cinta negeri ini dan gag mau pindah ke negeri tetangga *kalo diajakin jalan2 siyh mauuu banget*
At least saya gag dilahirkan di negara perang,di negara yang ‘bebaslepas’,atau di planet Mars. Takut saya jadi alienwati,takut..(x_x)
Alhamdulillah yah…

Salam,

5 thoughts on “17an ku di 2011

  1. Mungkin ini komentar yg sangat terlambat.tapi aku biz baca tulisan mu pengen ketawa_ketiwi..
    Upacara 17an menang dimulai jam 10an,jd bukannya ngaret,ketahuan tuh ga pernah ikut apel 17an.ha.a.a.a.a
    tp setuju org2 saat ini kurang menghargai kemerdekaan.
    Coba aja liat saat apel pesertax dikit,apa lg yg pakai seragam pemda..ga sadar ya mereka,gaji yg ddpat tiap bulan tu kan ddapat krna kita udah merdeka..
    N/b..saya juga pakai seragam pemda seh…he.e.e

  2. enak.. ikut penerunan si merah putih, udh gk panas… bentar aja lagi … palagi dtngnya telaaaaat , haha…..hihi… uhuk2x..3…
    pulang k rmh lngsng siap2 buat buka …. alhamdulillah….

Leave a comment

