Forgive and Forget (Re-blog)

Bismillahirrahmannirrahiim..

one of my fav note of mine on facebook  May,13 2010 at 7:15 ·

note ini dibikin tadi subuh Pukul 02.32 wita (begadang lagi begadang lagi euy!)

Alhamdulillah..fix sudah BAB 1-2 ku..mudah2an besok sempet ke kampus buat nyodorin ke dospemb..amin..
sebelum mendamparkan diri ke peraduan (ceileh)..aku mo share dikit nih..bole kan bole dong! Wkwk

Hari ini,eh kemaren..aku dkk udah minggat dari ruang nifas yang sangat berkesan itu. Dadah ibu2 pembimbing,kaka2 ruangan,pasen2 tercinta,meja buat nulis,pulpen gratisan,laci buat tidur kalo dinas malam,kucing buluk,bau n aura ruangan yang khas..dadaaahhhh..!!!
Dinas disini,kalo gak ngerasa dapet pelajaran,RUGI. Kenapa aku bilang rugi? Yah soalnya sia2 kalo udah ketauan gak pinter,males baca buku,gak nyimak kalo djelasin,tapi pulang dgn tangan hampa. Yang dbawa keluar cuman hal2 negatifnya. Hmm…jgn gitu ya girls,buktiin kalo almamater kita oke2 n paling yahud seantero jagad raya..!! merdekaa!!!

Eniwei,kemarennya (hari selasa) aku dkk yang dinas pagi kebagian jatah DRK (diskusi refleksi kasus) sama salah satu Ci dsana..efek yang ditimbulkan hampir sama dgn pijat refleksi..tp dengan sedikit plintiran otak,silat lidah,sentilan tajam,cubitan hati,pokoknya macam2..biasalah bagi yg udah pernah dinas disana…yang belum pernah n gag akan pernah karna masa dinas udah abis? Ckckck sungguh datar hidupmu sobat..wuikikikikikikik
Ada satu kejadian berkesan waktu beliau nyuruh aku buat bacain sms kata mutiara waktu DRK itu,yang aku bacain dengan gaya feni ‘cici’ rose..bwekekek..
kurang lebih isinya gini:

luka karna dikhianati akan terasa sangat nyeri. Tapi menyimpan dendam akan merugikan diri. Maafkan dan lupakan. Insya Allah akan mendapat berkah dan kesuksesan masa depan.

Trus beliau bilang,”…kalau ada kejadian yang bikin kita sakit hati,entah karna kelakuan teman,dikhianati pacar,konflik sesama mahasiswa,atau dimarahin dosen,pembimbing..MAAFKAN dan LUPAKAN..memang aplikasinya susah,sangat..tapi toh gak ada gunanya kalian membenci,mengumbar2 keburukan dan kesalahan seseorang selain bikin kalian makan hati sendiri..sementara orang itu terus maju dan memperbaiki diri,kalian malah sibuk sama kebencian kalian dan tidak belajar lebih baik..lalu siapa yg rugi?”
Astagfirullahaladzim… Astagfirullahaladzim… Astagfirullahaladzim…
Tamparan yang bener2 keras buatku. Entah buat temen2 yang kemaren ikut DRK. Mudah2an bisa jadi pembelajaran buat kita..oke teman2ku yg oke2..?!!!

Aku sendiri ngaku deh,sering aku susah menerima masukan dari orang lain kalo aku liat orang itu gag ‘kompeten’ untuk berpendapat. Sering aku bilang dalam hati “hei..glass yourself first..! ngaca dulu sebelum ngomentarin orang..”. padahal, bukankah hikmah bisa datang darimana aj asal kita ikhlas menerimanya? Atau mungkin tanpa sadar ak juga sering gitu,ngomentarin hal2 yg aku sendiri gag terlalu ngerti masalahnya ap.. Astagfirullahaladzim…
Aku juga kadang terlalu fokus sama hal2 yang belum terjadi,parahnya sebagian adalah kemungkinan2 buruk yg sebenarnya gak perlu dipikirin..tapi teteeepp aj dipikirin..sampe lupa tujuan awalnya, sampe lupa nabung amunisi.. lupa nyusun pertahanan2 supaya kemungkinan2 buruk itu gak kejadian.. Astagfirullahaladzim…
semoga semua yang dperjuangkan belum terlambat dan gak akan pernah terlambat…

Belajar ikhlas emang paling sulit..bahkan syarat nikahnya andre stinky (lupa namanya sapa) di film kiamat sudah dekat aja..ilmu ikhlas..tuuuhh susah khaan..
Trus kadang2 kalo curhat,kata2 favorit yg didapat n yg disodorin, “sudah tenang..insya Allah nanti ada hikmahnya..”
Emang semuanya bakal lebih baik kalo kita langsung bisa ‘nemuin’ si hikmah..tapi kalo hikmahnya baru nongol berminggu2,berbulan2,atau bahkan bertahun2 kemudian….bakalan lebih susah buat se’tenang’ yang diharap pada saat itu juga…ya gag sih??

mungkin karna salah satu sifat buruk manusia itu sombong..gag mau nerima pendapat orang lain..gag bisa nerima kekalahan dirinya..menolak menyalahkan dirinya buat kegagalannya sendiri dan lebih memilih mencari kambinghitam….
jadinya menguasai ilmu ikhlas bakal susah…nemuin hikmah lebih sulit…memaafkan nyaris mustahil…melupakan sangat tidak mungkin…

Menurutmu? Hayooo…..jangan buru2 mau protes deh…kan udah dibilang tadi..glass yourself first before judge others…nilai dirimu dulu baru nilai orang lain..
MAAFKAN…LUPAKAN…IKHLAS YA…IKHLAS…INSYA ALLAH ADA HIKMAHNYA….

(never been tired to say this)
⏠⏝⏠

hehheee ⎝⏠⏝

Leave a comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s