Saya, sepatu, dan tossa

Siang ini Banjarmasin lumayan panas. Saya mampir dulu kerumah jam2an dari kantor. Waktu sampe, di depan rumah tetangga ada gerobak pengangkut sampah. Setiap siang/sore biasanya emang tukang sampah lewat ngangkut sampah di tempat kami.
Nah kebetulan pas melintasi pekarangan rumah, saya ngeliat 2 pasang sepatu lama saya yang sudah ga dipake. Trus liat di rak sepatu juga ada 1pasang yang udah ga saya pake.
Walo emang agak kotor kena debu, semuanya masih layak pake sih, cuman buat saya udah bosen aja. Hehe

Ga pikir panjang saya langsung masukin ke dalam plastik semuanya.
Niatnya pengen ngasihkan ke tukang sampah itu. Yah kali aja dia punya anak cewe kan. Gitu pikir saya.

Trus saya taruh bungkusan sepatu itu di dekat tempat sampah depan rumah. Biar tukang sampahnya langsung angkut aja.
Udah sampai situ. Loh? Udah? Udah baca aja dulu..hehe

Gak lama saya balik ke kantor. Jam3 lewat dikit pulang ke rumah.
Di jalan saya ketemu lampu merah. Sayapun dadah2 kanan kiri, gak deng. Di lampu merah, di sebelah kiri saya dipepet sama Tossa. Dekeet banget, sampe saya takut diculik supir tossanya, huu. Tau kan tossa? Googling deh kalo ga tau. Hoho

Selama lampunya merah semua masih aman. Saya liat Tossanya penuh sama kardus rokok segala merk. Agak takut juga nih bakal kecanduan. Mana supirnya mirip mas Adam suami Inul. Haa jaka sembung naik ojek.

Sambil nunggu lampu hijau, saya dengerin lagu pengamen yang entah apa ga jelas. Dan semua damai2 aja sampai lampu lalulintas berubah jadi hijau dan saya telat liat. Dan lalu kemudian semua terjadi begitu cepat…
Kaki kiri saya KELINDAS BAN TOSSA!!
Astagfirullah.. hampir saya jungkir balik dijalan saking kagetnya. Mana tossanya sempet berhenti seakan menikmati melindas kaki saya yang indah. Arggh!

Dua orang mas2 di belakang saya sempet ngeliat tragedi itu dan nyamperin, “gak papa mbak?”, heloo menurut looh? “Gak papa, aman..”
Sakit sih tapi saya malu kalo harus jadi pusat perhatian di tengah2 jalan raya, tar dikira mau demo, jadi saya cuma geleng2.

Dalam perjalanan saya sempet berenti di pinggir jalan. Raba2 jari kaki saya yang agak nyut2an. Langsung saya cek kelengkapannya, satu dua tiga empat lima. Alhamdulillah.. masih lengkap utuh gak lecet2. Trus saya pulang dengan riang gembira dan berasa sakti mandraguna.

Yasudah segitu aja. Sekian.
Haah? Hahaha.. nih klimaksnya.

Saya gak dapet momen apa2 loh dari 2 kejadian itu sampai pulang kerumah dan cerita sama Ibu. Dari ibu yang nanya sepatu2 saya di depan rumah pada kemana, sampai saya cerita kalo habis dilindas tossa.
As usual, Ibu saya gak ada tampang cemas sama sekali lhoo.. Beliau cuma liat kaki saya yang dilindas, trus bilang gini,
“Ah gak papa, syukur kamu kasih sepatu2 itu. Kalo gak, mungkin kaki kamu udah ilang tuh” Jleb pertama.
Trus saya ditanya lagi,
“Sepatu2mu itu kan kotor ci, sebelum ngasih dicuci dulu gak?”
Saya geleng2.
“Oh pantes, ditegur tuh. Lain kali kalo ngasih dipantaskan dulu.” Jleb kedua.

Get the note yet? Gak usah saya jelasin deh yah? Hehe

(#^.^#)

Posted from WordPress for Android

Leave a comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s