Abi, Terimakasih Mesin Cucinya

Sebelas tahun pernikahan kita —
arigatou..telah membelikan aku mesin cuci
Aku tau bi, kau hanya seorang guru swasta yang gajinya tak seberapa
Tentu berat bagimu mendengar pintaku untuk membeli mesin cuci
Apalagi aku sering bilang kalau gajimu sudah tinggal amplopnya di pertengahan bulan

Terima kasih telah membelikan aku mesin cuci
Walau uang kita tak banyak.. Alhamdulillah kita bisa mencukupi kebutuhan kita ya bi
Walau sudah habis sebelum akhir bulan tapi kita bisa bertahan yokatta!

Sekarang aku jadi tau kenapa cicak yang nempel di tembok makanannya adalah nyamuk yang aku sendiri sering gagal menepuknya saat dia berdenging dekat telingaku.. padahal bodiku gak sekecil cicak..
ya karena Alloh yang menjamin rizkinya
Begitupun rizki keluarga kita..

Sekarang aku tau hidup itu bukan matematika yang jika dihitung 1 – 2 = -1 … .
1 gaji- 2 pengeluaran = 1 utang
Yahh.. memang bisa jadi begitu sih… tapi kita bisa gunakan rumus 1 gaji – 1 pengeluaran di jalan Alloh – 1 pengeluaran utk nafkah = 5 sisa
Hehehe… kok bisa? Ya itu tadi buktinya abi bisa membelikan aku mesin cuci ..

Terima kasih telah membelikan aku mesin cuci
Mesin cuci telah mengurangi separuh pekerjaan rumahku.. (kalo gitu belikan satu lagi dooong..)

Mite.. mite otosan.. Liat bi, apa yang bisa aku lakukan saat mesin cuci menyala
Aku bisa jadi wonderwomen yang multitasking.. watashi wa ryousan kenbo desu..
Aku bisa nyuci baju sambil menggendong dan menyusui anakmu yang nomor 4, menyisir rambut anakmu yang nomor 3, mengawasi
anakmu yang nomor 2 menggoreng telur untuk sarapan, dan mengomeli anakmu nomor 1 karena belum melipat selimutnya
Wow… sugoi… ini semua berkat mesin cuci

Eto ne..
Karena aku sudah dibantu mesin cuci, aku gak terlalu capek mengurus anak-anakmu
Sehingga aku bisa menahan marahku disaat-saat genting waktu berangkat sekolah
Masih bisa bikinkan mereka roti Maryam, fesbukan dan nonton drama korea hehehe

Demo.. chigaimasu… bukan itu yang terpenting
Punya waktu untuk taklim, belajar ilmu tajwid di masid
Akupun bisa sholat dhuha dan tilawah saat mencuci
Masih punya waktu untuk membaca kitab sakhsiyah,

Terima kasih telah memberiku fasilitas sehingga aku bisa menambah ibadah nafilah
Semoga rizki kita barokah ya bi
Sehingga suatu amal bisa menarik amal kebaikan lainnya
Arigatou gozaimasu, otosan
Watashi wa siawase

Copas from Wahida Husnur Rohmi’s note ..
Barakallaahu fiikum🙂

Leave a comment

