Nila kukus asam pedas

image

Ini pertama kali saya bikin ikan kukus asam…utuh *glek
Niatnya ga mau pake gargul.. Eeh ternyata keaseman, jadilah pake sedikiitt gargul & royco 😿
Okay, ini step2 pembuatannya disiarkan ulang dari dapoerkoe acakadul 🙏

Nila kukus asam pedas

Bahan :
1 ekor ikan nila utuh, bersihkan
1 buah jeruk nipis, peras airnya
1 sdm wortel parut
1/4 bawang bombay, potong memanjang
2 siung bawang putih, iris tipis
3 buah tomat kecil, bagi 4
2 tangkai kemangi, potek daunnya
2 helai daun bawang, iris tipis
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
Garam, gula, lada, royco secukupnya

Cara mengacakadul :
1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis & bawang putih diamkan 15-30 menit
2. Udah tinggal tata di piring/wadah tahan panas : ikan – wortel – bawang bombay
3. Campur saus tiram, kecap, dan bumbu2. Siram ke atas ikan
4. Kukus dengan api kecil
5. Setelah 15 menit masukkan tomat, kemangi & daun bawang
6. Setelah matang, angkat

📝 Resep ini sudah diuji coba kelayakan di dapoerkoe. Silakan coba dan variasikan menu anda. Saya sih, belum berbakat nyoba masakan yang kaya bumbu. Kebanyakan cuma masak ala2 #cleanfood walo hasilnya dapurnya amburadul, gkgk. Yah last but not least, jangan kapok mencoba :)🐟🍡
Oya karna judulnya asam pedas, padahal kan saya gak pake cabe2an, ups. Cabe saya ganti dengan lada yang lumayan banyak. Jadi begitulah, hehe 😸

Leave a comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s